My Travel Diary

Promo Tiket Pesawat via Aplikasi Pegipegi

 

Merencanakan perjalanan liburan itu buat saya (dan mungkin hampir buat semua) selalu menyenangkan, walau harus berhari-hari teliti berburu tiket pesawat murah, menelaah dan membandingkan rute A, rute B, memilih moda transportasi dan akomodasi yang tepat serta sesuai budget. Jadi inget duluu banget, waktu awal-awal mulai traveling, mendapatkan harga tiket pesawat yang termurah adalah suatu keharusan dan (sedikit) kebanggaan bisa dapet promo tiket pesawat. Tapi, seiring bertambah usia tiket murah tidak lagi menjadi parameter. Sekarang ada faktor kenyamanan dan terutama keamanan juga yang harus saya pertimbangkan hehe.

Baru-baru ini di social media banyak yang mengeluhkan naiknya harga tiket pesawat domestik. Sebenernya tadinya saya tidak terlalu peduli sih sampai akhirnya saya merasakan sendiri saat cari tiket pesawat tujuan Bali. Memang jadinya saya harus extra sabar memantau harga tiket pesawat online demi bisa  mendapatkan harga yang sesuai di hati dan di kantong. Sampai akhirnya dari hasil pantauan tersebut saya memantapkan hati untuk memesan tiket pesawat Sriwijaya karena selain harganya masih oke, jamnya juga sesuai dengan rencana saya dan dapat diskon promo pula. Biasanya kalau sudah ketemu yang cocok harga dan jamnya, harus cepat-cepat dieksekusi pemesanan tiket pesawatnya atau biasanya bakalan keduluan yang lain.

Untungnya, di era digital sekarang semuanya sudah serba mudah, merencanakan liburan bisa dari mana saja, kapan aja dan bisa banget dibantu smartphone kita. Nah, kali ini saya mau cerita pengalaman pesan tiket pesawat melalui aplikasi pegipegi yang sebelumnya sudah saya download di handphone android saya.

Download aplikasi Pegipegi di Ios maupun Android

Buat akun di Pegipegi untuk mendapatkan tiket promo pesawat hotel

Melakukan pemesanan via pegipegi itu praktis banget, karena kalau kita lagi buru-buru, ternyata tanpa perlu register juga kita tetap bisa melakukan pemesanan. Tapi, sebenarnya lebih menguntungkan buat kita jika kita mempunyai akun di pegipegi karena selain dapat info promo tiket pesawat kita juga bisa dapetin promo khusus member. Hmm.. seperti angin segar di tengah naiknya harga tiket pesawat bukan? Hehe. Untuk membuat akun di pegipegi cukup simple banget kok pengisian formnya, jadi gak butuh waktu lama dan email verifikasinya pun langsung di emailkan ke kita untuk diaktifkan sebelum kita gunakan.

 

Aktivasi akun pegipegi

Kalau mau mempersingkat waktu dengan mempersempit pilihan, kita juga bisa menggunakan filter yang terdapat pada aplikasi pegipegi. Pada filter ini, kita bisa menentukan batasan harga tiket termahal dan terendah sesuai yang kita mau. Begitu juga dengan jadwal keberangkatan, kedatangan serta pilihan maskapai. Selain itu, kita juga bisa langsung mengurutkan pilihan yang tersedia dari harga termurah, dan jadwal tiba/kedatangan paling awal hingga paling akhir. Lengkap!

Seneng banget kalau ada aplikasi yang ngerti kebutuhan user kaya gini, saya jadi gak banyak buang-buang waktu untuk melihat alternatif dan memilih yang sesuai dengan kebutuhan saya.

Manfaatkan filter untuk mempercepat menemukan pilihan dalam pemensanan tiket

Oh iya!, Jangan sampe lupa kalau melakukan pemesanan tiket pesawat online via aplikasi pegipegi di smartphone, biasanya suka banyak promo tiket pesawat domestik dan internasional, jadi sebelum melakukan pemesanan tiket, pastikan kita cek dulu dan klik info promo yang ada di halaman depan dan klik tombol copy di kode kuponnya.

Promo tiket pesawat via aplikasi pegipegi

Kode kupon promo tiket pesawat rute domestik dan internasional di pegipegi

Selanjutnya, setelah sudah copy kode kuponnya, lanjutkan pencarian dan pemesanan tiket, hingga pengisian data penumpang dan konfirmasi data detail secara keseluruhan terkait pemesanan tiket kita. Setelah pengisian data selesai dan konfirmasi sudah kita lakukan, maka selanjutnya adalah proses pembayaran. Pada proses pembayaran ini, jangan lupa masukan kode promo ketika akan melakukan proses pembayaran ya..

Masukkan kode promo tiket pesawat

Untuk pilihan untuk pembayaran juga menurut saya cukup memudahkan kita, karena ada banyak pilhan seperti transfer, menggunakan kartu kredit, transfer ATM, internet banking, melalui virtual account bahkan bisa juga membayar di indomaret dan alfamart terdekat lho!

pilihan cara pembayaran tiket yang mudah pada aplikasi pegipegi

Setelah melakukan pembayaran selesai, e-ticket dan kode booking akan segera dikirimkan ke email kita. Selesai deh!. Di zaman sekarang sih, memang secepat dan semudah itu kita bisa pesan tiket pesawat dari mana saja ya. Walau harga tiket masih mengalami kenaikan, tapi kan promo-promo tiket pesawat masih bertebaran, jadi jangan lupa manfaatkan promo-promo yang ada dengan memesan via aplikasi pegipegi, cusss download sekarang!

Sekarang tinggal nunggu waktu bermanja-manja lagi di pulau favorit ini 🙂

Baliiii

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *