Tips Perawatan Rambut Alami dengan Emeron Complete Hair Care

Buat yang kenal sama saya sudah lama, pasti tau banget kalau saya ini tidak pernah berambut pendek. Sudah sejak dari kelas 1 SMA, rambut saya selalu tergerai panjang. Terakhir punya rambut sepanjang leher, mungkin SMP kali ya.. Jadi, gak heran kalau ketemu temen SMA atau kuliah, yang dikomen pasti “Ya ampun ayu, rambut dari dulu masih gitu-gitu aja!”. Haha, habis gimana dong.. saya ini memang tergolong orang yang konservatif, alias gak pede kalau coba-coba berbagai macam model rambut. Jadi apapun trend rambutnya, rambut saya tetep panjang dengan model layer atau shaggy.

Anehnya, kebanyakan orang selalu mengira saya ini rajin ke salon. Padahal kebalikannya 100%. Saya termasuk tipe orang yang malas jalan ke salon, malas creambath, malas perawatan rambut. Mungkin karena ke salon itu takes time buat saya ya atau mungkin juga karena rambut saya bisa dikategorikan tidak ‘rewel’. Karena waktu saya kecil dulu, sebenernya Mama yang rajin merawat rambut saya. Karena saya anak perempuan pertama, kayanya si Mama masih rajin dan semangat. Setiap minggu dikasih lidah buaya yang diambil dari samping rumah nenek. Belum lagi, saya harus rela seluruh rambut saya dibalurkan minyak kemiri yang baunya sangat tidak enak. Mama yang rajin, saya yang menikmati hasilnya hehe. Alih-alih meneruskan ritual perawatan rambut ala mama, setelah dewasa saya malah cenderung cuek.

Tapi rambut panjang seperti saya tidak bisa dipungkiri kalau harus dirawat dan membutuhkan asupan vitamin lebih banyak, baik vitamin dari dalam (makanan yang sehat) atau vitamin dari luar. Karena tidak pernah dirawat, baru deh akibatnya saya rasakan beberapa tahun belakangan ini. Walaupun sekilas tampak hitam, kalau dipegang sebenarnya rambut saya ini kusam, kaku dan kasar. Pengalaman saya, kalau rambut dengan kondisi seperti ini, tidak boleh keramas setiap hari, karena akan membuat rambut semakin kasar dan kering. Jadi deh waktu itu saya menjadi si pemalas keramas, tapi kan gatel dong ya? Akhirnya jadi serba salah.

Selain mempunyai tipe rambut kering, setelah saya observasi kembali, akibat rambut saya semakin kasar dan kusam itu karena:

Sering terkena sinar matahari

Nah, ini tidak dapat dihindari terutama untuk cewek yang hobby ngebolang alias traveling. Jadi kalau traveling saya suka malas pakai topi, karena kalau panas membuat rambut lepek dan bau. Sekalipun pakai, pasti cuma buat property foto aja hehe. Selain topi, saya juga jarang melindungi kepala pakai payung, karena malas repot. Kebayang kan gimana kondisi rambut saya, akibat cueknya saya ini, traveling ke pantai, keliling kota naik motor, tapi gak pernah pakai payung?

Polusi

Bagi saya yang berkantor di Jakarta dan menggunakan kendaraan umum setiap hari, rasanya tidak mungkin menghindar dari polusi. Hampir setiap hari saya melewati Jl. Jend Sudirman yang selalu dilewati berbagai macam metromini dan kopaja. Belum lagi frekuensi saya yang lumayan sering mengandalkan naik ojek online. Lengkap sudah!

Penggunaan Hair Dryer & Catok

Saya itu sebenarnya punya love & hate relationship sama hair dryer. Di satu sisi, saya seneng banget liat rambut saya setelah diblow atau ketika setelah dicatok curly ujung rambutnya. Tapi di sisi lain, akibatnya rambut saya jadi semakin kering dan kasar.

Kurang Vitamin

Baru sadar ternyata bukan tubuh dan muka kita saja yang perlu vitamin. Rambut juga sangat perlu asupan vitamin. Apalagi kalau punya rambut panjang kaya saya, supaya tetap lembab dan halus harus rajin pakai vitamin dan conditioner. Nah, ini yang dulu malas saya lakukan.

Cara mengeringkan rambut yang salah

Karena rambut saya satuannya tebal, jadi membuat itu rambut tambah lama keringnya ketika setelah keramas. Karena sering tidak sabaran, saya itu hobby mengeringkan pakai handuk dengan cara digosok-gosok rambutnya. Ternyata cara ini salah total. Malah membuat rambut tambah kering dan pecah-pecah.

 

Takut keadaan rambut makin parah, saya bertekad untuk lebih rajin memperhatikan rambut dan mulai rajin perawatan juga. Saya pilih perawatan rambut alami yang bisa saya lakukan di rumah saja, agar menghemat waktu. Selain itu memang karena malas ke salon, takutnya ditunda-tunda, nanti malah dijadikan alasan untuk tidak mulai-mulai perawatannya hehe.

Untuk perawatan akhirnya saya memutuskan untuk coba Emeron Complete Hair Care, yaitu rangkaian perawatan rambut Emeron Soft and Smooth Series untuk rambut kasar dan kusam yang terdiri shampoo, Conditioner dan Vitamin. Kenapa memutuskan untuk coba emeron? Karena saya penasaran dengan teknologi Jepang yang digunakan yaitu menggunakan Active Provit Amino yang diperkaya dengan sun flower atau biji bunga matahari yang dapat menutrisi rambut dari akar hingga ke ujungnya. Nah, kita bahas langkah demi langkah yuk!

 

Emeron Shampoo Soft & Smooth

Emeron Soft & Smooth Shampoo, membuat rambut lebih halus!

Tekstur Emeron Soft & Smooth Shampoo

Kesan pertama keramas pakai Emeron Shampoo Soft & Smooth ini happy banget, karena saya suka banget sama wanginya yang mirip permen karet tapi tidak terlalu pekat dan wanginya ini tetap ada sampai rambut saya kering lho!. Setelah shampoo dituang secukupnya, saya pijat lembut kulit kepala yang sudah diberikan shampoo dengan ujung jari (bukan kuku). Pijatan ini tujuannya untuk memaksimalkan terserapnya nutrisi dari shampoo ke kulit kepala. Pada saat membilas, saya memilih menggunakan air dingin karena air dingin dapat menutup kutikula sehingga nutrisi yang mengandung Active Provit Amino dan khasiat biji bunga matahari pada shampoo tidak hilang. Lagipula, konon membilas dengan air hangat malah membuat rambut tambah kering.

 

Emeron Conditioner Soft & Smooth

Emeron Soft & Smooth Conditioner

Tekstur Emeron Soft & Smooth Conditioner, gak bikin rambut lepek.

Kalau dulu saya paling malas memakai conditioner setelah keramas, sekarang sih setelah coba emeron conditioner wajib hukumnya. Sebelum dibalurkan conditioner, rambut saya keringkan dulu dengan cara diperas lembut hingga tidak ada air lagi yang menetes, karena jika rambut masih basah, bisa menyebabkan conditioner susah menempel. Kemudian saya balurkan Emeron Conditioner Soft & Smooth dari tengah sampai ujung rambut, lalu saya sisir rambut secara perlahan dengan menggunakan jari. Saya menghindari menggunakan conditioner pada akar rambut, karena bisa menyebabkan kulit kepala saya lebih berminyak. Setelah rambut dibalurkan conditioner, saya diamkan selama 3-4 menit agar vitamin Active Provit Amino yang terkandung pada Emeron Conditioner meresap ke rambut. Oh ya, menunggu selama beberapa menit buat saya jadi tidak terasa, karena wangi conditionernya juga enak banget dan senada dengan wangi shampoonya. Setelah semua selesai, saya bilas hingga bersih agar tidak ada conditioner yang tersisa karena hal ini dapat menyebabkan rambut menjadi lepek ketika rambut sudah kering.

 

Emeron Hair Vitamin Soft & Smooth

Rangkaian perawatan rambut yang terakhir adalah menggunakan Emeron Hair vitamin soft & smooth. Menggunakan vitamin ini sebenarnya adalah hal baru buat saya. Karena sebelumnya menganggap vitamin rambut yang teksturnya seperti minyak ini bisa buat rambut lepek dan berminyak. Tapi setelah berani coba Emeron Hair Vitamin soft & smooth, ternyata tidak bikin rambut lepek dan berminyak sama sekali. Caranya adalah, setelah memakai conditioner dan dibilas, rambut dikeringkan hingga setengah kering dengan cara menekan-nekan atau menepuk rambut dengan handuk secara lembut. Setelah itu saya tuangkan vitamin ke telapak tangan dan balurkan pada ujung rambut saja. Nah, bedanya dengan conditioner, vitamin rambut ini tidak perlu dibilas dan dibiarkan saja hingga rambut kering alami. Surprisingly, walaupun teksturnya seperti minyak, tapi sama sekali tidak menimbulkan bekas dan lengket di tangan. Vitamin rambut ini jadi ritual favorit saya ketika keramas, malahan sampai traveling saja sekarang saya selalu bawa vitamin rambut hehe.

Rangkaian wajib untuk Perawatan rambut alami : Emeron Complete Hair Care – Soft & Smooth Series

Well, all done! Ketiga rangkaian tadi sudah rutin saya laksanakan selama sebulan. Walaupun harganya sangat bersahabat tapi hasilnya sungguh membahagiakan hehe. Saya jadi rajin keramas karena rambut tidak lagi kering setelah keramas. Kesimpulannya adalah: Rambut itu wajib dirawat. Sesibuk apapun kita, sebagai wanita kita harus menyempatkan diri untuk merawat tubuh. Tanpa bantuan perawatan di salon pun yang tentunya membutuhkan extra biaya dan waktu, rambut saya sudah sehat kembali, tidak gampang kusut, lebih halus dan lebih mudah diatur berkat rangkaian perawata rambut alami dari Emeron. Selain itu, bonus rambut jadi wangi dan wanginya tahan lama. Happy!

 

rambut sudah tak kusam ^ ^

Cara mendapatkan rangkaian Emeron Soft & Smooth Series juga tidak susah, karena tersedia di seluruh supermarket dan mini market terdekat. Pilihan lain saya juga bisa membelinya online di JD.iD karena selain bisa dapat potongan harga, kebetulan lagi ada promo menarik berhadiah tas cantik setiap melakukan pembelian Emeron Complete Hair Care.

Buat kamu yang punya masalah rambut, tidak ada salahnya segera coba Emeron Complete Hair Care ya!

 

 

 

Facebook Comments

14 thoughts on “Tips Perawatan Rambut Alami dengan Emeron Complete Hair Care

  1. Arien Wijayanti

    jadi penasaran pengen nyoba deh.. penasaran sama wanginya dan hasilnya.
    Ayu rambutnya makin bagusss dong..

  2. Sarita Bunga

    aku juga suka banget catokan tapi jadinya sekali ga dicatok rambut kek ijuk. so sad 🙁
    pengen coba deh rangkaian perawatan emeron ini, semoga rambut aku kemilau kek model iklan shampoo :p

    1. neng ayu Post author

      tapi catokan itu jd bikin ketergantungan gak sih T_T , aku pun karena di kantor ada standby catokan, jd kl bad hair day pgnnya nyatok terus.. tpi sekarang abuse terhadap rambut bisa dibayar sama pake vitamin emeron ini jadinya :p

  3. Jovita

    ih pantesan sekarang mah kok jadi rajin keramas gak kaya dulu hahaha, aku cobain punya kamu dulu dong vitaminnya, tukeran ama nastar 2 biji

    1. neng ayu Post author

      yha! tukerannya cuma dua biji.. beli ajaa kaaakk, vitaminnya gak mahal kan -_- , tar kl gak cocok baru oper kemari heuheu

  4. Mirandah

    Rambutku tipis dan berminyaak, cepet banget lepeknya, jadi pengen coba, makasii sarannya sist ayu 😘

    1. neng ayu Post author

      Sis mirandah :))) jgn lupa bukber hari rabu, nanti ku bawain 1 kapsul vitamin buat coba emeron duluu

  5. Sinta Savitri

    dan akhirnya ikutan beli hahahhahaah , wanginya enak yah, lembut jdnya, cocok buat gw yg jarang nyisir

    1. neng ayu Post author

      Wanginya kaya permen karet yaa hehe, kalo pake jilbab mah emg sebodo ya jarang nyisir, kalo gw sin bisa2 kaya keset kalo jarang di sisir 😂

  6. Arum eka

    sebagai pengaghumm berat rambutmu dari dulu, sungguh tak menyangka yaa ternyata malas ke salon :p, padahal selalu terheran-heran kenapa rambut neng ay rapi teruus.. besok jd kepengen coba emeron hair care ini deh, gantian nanti gue review di IG ah!

    1. neng ayu Post author

      ekaa.. review doong, pengen tau kesan dari orang lain gimana hehe. Yhaa ku malas ke salon memang tp skrg udah rajin keramas kak! 😀 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *