Central Perk Singapore : Nostalgia di F.R.I.E.N.D.S Cafe

 

Saya nih salah satu orang yang termasuk bingung kalo diajak jalan-jalan ke Singapore. Soalnya yang kebayang cuma shopping aja. Kalo traveler bisa dikategorikan dalam beberapa jenis, saya mungkin termasuk orang yang lebih suka wisata ke kuil-kuil/bangunan keagamaan bersejarah, pantai, pokoknya yang agak-agak ngebolang gitu kali ya. Suka sih belanja, tapi sukanya di local market . (Nulis pembuka panjang-panjang, gak taunya intinya cuma “gak punya duit buat belanja di mall-mall Singapore”, hahaha)

Makanya, waktu gak sengaja nemplok ke Singapore, saya nanya ama temen yang tinggal di Singapore. “enaknya kemana sih sekarang? Apa nih yang baru di Singapore?”. Beberapa menyarankan ke ArtScience Museum. Beberapa lagi menyarankan ke sebuah restoran baru dengan tema serial comedy yang hits di era 90an, F.R.I.E.N.D.S. What? Ih mauuk!

Sebagai fans sitcom F.R.I.E.N.D.S. dan sebagai orang yang dulu suka ngaku-ngaku sebagai Rachel Green *bahahak*, sampe niru gaya rambutnya sampe sekarang, wajiblah datang ke Central Perk. Walaupun setelah googling, makjaang.. ternyata makanannya mahal-mahal. Tak berkecil hati, saya tetep mau ke Central Perk dengan harapan “Semoga ada minuman yang bisa neneng beli untuk sekedar bernostalgia masa muda”.

Jadi, Central Perk ini terletak di sebuah mall atau (lebih mirip) kompleks pertokoan bernama Central Mall yang berada di Magazine Road. Waktu ke sana, saya turun di MRT Clarke Quay. Setelah itu keluar dari mall Clarke Quay Central terus dilanjutin make google map. Lumayan deh harus jalan lagi sekitar 700 meter atau sekitar 10 menit jalan kaki.

Peta ke Central Perk Singapore

Entah karena masih terlalu awal (sekitar jam 11), Central Perk ini terletak di kawasan pertokoan yang saat itu terlihat lumayan sepi. Tapi ternyata pas sampe Central Perk, udah lumayan rame. Mungkin penduduk Singapore pun sama antusiasnya, pengen bernostalgia rame-rame heuheu. Waktu dateng, si mba waitress nanya “have you booked a table?”, deg-degan takut di usir saya jujur jawab “No, not yet.”. Si mbak indiahe tersenyum manis dan langsung nawarin saya “high table or low table?” sambil nunjukin tempatnya. Saya langsung pilih high table aja, karena kayanya gak lama-lama juga di sini. High table itu terletak di bagian tengah resto di depan mini bar, dengan meja tinggi dan kursi kotak. Sedangkan low table, ya meja-meja biasa aja kaya di resto pada umumnya.

High Table di Central Park Singapore

Nostalgic Space at Central Perk Singapore

Sekarang saya ngerti kenapa si mbak nanyain udah reservasi atau belum. Karena tempat-tempat yang instagramable dan fotogenic biasanya sudah dipesan terlebih dahulu, jadi kemungkinannya kecil untuk dapet seat yang instagramable kalau langsung datang tanpa reservasi.

Hayoo, mejaku yang mana? 🙂

Central Perk ini terbagi menjadi dua bagian yaitu indoor dan outdoor. Outdoornya sih ala-ala aja, alias masih di dalam gedung, tapi tampak seperti di luar restaurant. Di suasana outdoor ala-ala ini lucu juga, soalnya ada latar belakang tulisan F.R.I.E.N.D.S. dan Central Perk yang pasti jadi rebutan jadi spot foto. Di indoornya, juga terbagi ke dalam beberapa bagian lagi. Selain high table yang sudah saya sebutkan tadi, ada sofa dengan latar belakang tulisan “central perk” juga, kayanya khusus yang ini harus reservasi kali ya. Satu lagi yang menjadi icon di Central Perk dalam serial F.R.I.E.N.D.S., adalah sebuah sofa oranye. Buat fans setia pasti tau, di serial F.R.I.E.N.D.S, sofa ini selalu jadi tempat ngobrol pemain F.R.I.E.N.D.S., sofa oranye ini terletak di tengah-tengah. Kalau mau di sofa ini memang cocoknya untuk rame-rame sih, 4 -6 orang. Kalo cuman berdua minta di sofa oranye ini, siap-siap ditabok mbaknya aja.

Outdoor ala-ala di Central Perk Singapore

bhahahak si mbak lagi o_o

Spot wajib foto

Bagian lain yang bikin emeshh adalah tempat souvenir-souvenir yang dipajang yang terletak di dekat cashier dan bisa dibeli sebagai oleh-oleh. Ada kaos, mug, frame, tas canvas dll. Selain itu juga ada section Monica’s Kitchen di apartemen Monica. Bahkan ada patung kucing phoebe dan guitar phoebe. Terus, terus, masa ada fotonya Ross dengan bacaaan “UNAGI”. Buat fans setia, pasti pas baca, langsung ngikutin dialek Ross pas ngomong, “UNAAAAGI”, hahahaha.. *or is it just me? -_- . Anyway, nih link.. buat yang mau nostalgia tentang “UUNAAAAGI

Fossball table yang suka dimaninin Joey, Chandler & Ross

Sekarang tentang makanannya.

Pas liat menu, Iya ternyata mahal uga T_T. Kira-kira sekitar 30SGD untuk main food. Jadi, sayang sekali saya gak jadi icip-icip heuheu *medit. Ini sila ngintip menu di Central Perk Singapore. Sebenernya, baca nama-nama menunya aja bikin saya senyum-senyum sendiri, abis lucu-lucu banget. Sesungguhnya, kalo balik ke Singapore lagi, mau deh nyoba salah satu menu andalannya, abis bikin penasaran.

Menu cemilan Central Perk Singapore

Menu Pizza & Pasta Central Perk Singapore

Main Menu Central Perk Singapore – Ahh Unagi 😀

Salah satu Menu di Coffee Central Perk Singapore

Saat di Central Perk saya pesen Fresh Juice aja sama Hot Chocolate, rata-rata juice itu sekitar 8SGD. Yaa, masih okelah ya?. Tidak sedikit yang kesini hanya memesan segelas kopi hangat, hanya untuk sekedar bernostalgia dengan Ross, Rachel, Monica, Joey, Chandler dan Phoebe, karena serial F.R.I.E.N.D.S selalu diputar di Central Perk Singapore ini. Jadi, bisalah duduk-duduk cancik sambil ketawa-ketawa nonton UUNAAAGI :D.

Hot Chocolate – Central Perk Singapore

Ini juga ada video pendek yang saya buat dan kebetulan aja dimuat di NET TV Program NET 10 tanggal 12 April 2017.

http://netcj.co.id/unique/video/189215/friends-kafe-central-perk-di-kehidupan-nyata

Kalau penasaran, silahkan langsung icip-icip sambil foto ala-ala Rachel. Eh itu mah akoh ya 😀

 

 

Central Perk Singapore
01-01 Central Mall – 1 Magazine Road Singapore 059567
10am – 10pm (Tues – Sun), Closed Mon

 

Facebook Comments

4 thoughts on “Central Perk Singapore : Nostalgia di F.R.I.E.N.D.S Cafe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *