The Valley Resort Bandung

 

Mumpung lagi semangat ngasih review , kali ini mbaknya mau ngereview tempat yang udah terkenal banget di Bandung. Sebenernya, agak males ya ngasih review buat tempat yang udah terkenal, karena pasti udah banyak banget yang bikin review serupa. Tapi waktu ke The Valley Resort ini memang memuaskan sih, jadi getol pengen nulis review menginap di The Valley Resort Bandung.

Duluuu banget, pernah ama rombongan malem-malem niat makan di sini, tapi ternyata walaupun malam minggu, last order di The Valley Bistro Cafe cuma sampai jam 11. Jadi waktu itu gak jadi dan masih penasaran sampe sekarang. Padahal, tempat ini (terutama restonya) salah satu ‘pemain lama’ atau mungkin bisa dibilang salah satu pelopor tempat makan dengan view city lights kota Bandung.

Tahun ini akhirnya terealisasi nyoba makan The Valley Resort dan sekalian nebeng nginep pula!. Jujur aja, pas dijelasin kalau The Valley ini salah satu ‘pemain lama’, saya tidak berharap banyak sama fasilitas dan kondisi bangunannya. Yah itung-itung kulineran saja lah.

 

Lokasi

Lokasinya ada di Dago Pakar, tepatnya di jalan Lembah Pakar Timur, Cimenyan. Akses paling mudah lewat Jl. Ir H Juanda. Walaupun agak masuk ke dalam, tapi di sekitar The Valley atau Dago Pakar ini juga banyak tempat makan lucu-lucu, seperti Cocorico Cafe, Sierra Cafe, Selasar Sunaryo, jadi seru juga bisa sekalian kuliner ke beberapa tempat. Lokasi ini dapat dipastikan bebas macet, tapi jalan yang menuju kesini yang suka macet hahah *sama aja ya. Tapi, menurut saya lokasinya ok kok, karena lokasinya di area bukit pakar, jadi pemandangannya pasti terjamin Ok, suhu lumayan sejuk.

Peta The Valley Resort

Tipe Kamar di The Valley Resort 

Saya menginap di kamar yang paling standar tanpa balkon yaitu tipe Deluxe. Interior kamar didominasi oleh kayu berwarna gelap. Beberapa aksesoris seperti tempat kunci berupa lemari kecil dari kayu, membuat kamar ini hampir seperti bertema tradisional dari Jawa Tengah. Salah satu bagian dinding dilapisi wallpaper yang membuat kamar menjadi teduh. Biasanya saya gak suka tipe kamar macam gini, karena cenderung gelap dan (bagi saya yang penakut kelas kakap) terkesan kaya kamar di pelem horor :D. Surprisingly, alih-alih horor, kamar ini malah memberikan kesan ‘teduh’. Segala perabotan kamar pun masih terawat meskipun terbuat dari kayu (yang cenderung lebih susah merawatnya). Walaupun tidak ada balkon, namun kamar standar punya jendela yang besar, jadi dari kamar pun bisa melihat view dengan jelas. Di dekat jendela terdapat 1 sofa single, dua kursi kayu dan satu meja kecil. Jadi bisa duduk-duduk ngeteh sambil nikmati pemandangan. Satu yang paling saya suka dari kamarnya adalah BANTALNYA, MAMAH EMPUK BANGET!!. Saya sampai foto brandnya, kali aja bisa beli kalo udah punya rumah sendiri hehe.

Lalu kekurangan kamar di The Valley Resort ini apa? menurut saya, wifi. Iyaa tidak ada free wifi masa, hihih.. Kalau mau nambah wifi, dikenakan additional charge. Sebagai blogger ala-ala yang kadang sambil nulis sambil liburan, cedih cekalii.. soalnya, bolt toh gak bisa dipake juga di luar kota, jadi mengandalkan wifi dari enpon sendiri deh.

Tipe kamar standard/deluxe The Valley Resort Bandung

Oh iya, selain dikasih welcome drink, saya juga dapat sepiring buah anggur yang tersedia di kamar. Lumayan, cemilan sehat!

cemilan gratis dari hotel

Pemandangan dari jendela kamar

Pemandangan dari jendela kamar tipe Deluxe The Valley Resort

Kalau pengen nuansa yang berbeda, bisa juga menginap di hotel yang berbentuk karavan, yah meskipun kondisi kamarnya gak jauh berbeda dengan kamar hotel, tapi lucu juga bentuk luarnya. Lucunya, untuk mencapai tipe kamar ini, disediakan inclinator untuk menuju ke kamar. Inclinator ini hanya bisa digunakan oleh pengunjung yang menginap di kamar tipe karavan ini.

Caravan Room The Valley Resort Bandung

Caravan Room The Valley Resort Bandung

inclinator menuju kamar karavan

Tipe kamar lain sebenernya banyak, sayang saya gak sempet liat-liat juga karena lagi full. Untuk pengunjung yang mau bawa keluarga, resort ini juga pas banget soalnya juga tersedia villa dengan 6 kamar, villa dengan 4 kamar, cottage dengan 2 kamar dan family executive untuk 4 orang. Keren yes?

 

Fasilitas

Waktu jalan-jalan di area hotel, ternyata saya nemuin mini zoo ala-ala gitu. Ada beberapa tipe hewan di kandang besar yang tertata rapi. Lucu banget buat yang bawa anak kecil, bisa sekalian belajar hehe

Mini zoo yang ada di area The Valley Resort

kandang-kandang Mini Zoo *maap motretnya kurang canggih hahah

Gak jauh dari Mini Zoo ini, The Valley Resort juga menyediakan taman bermain buat anak-anak, jadi yang bawa pasukan piyik-piyik, gak usah khawatir lagi, daripada jauh-jauh macet-macet menuju tempat wisata lain, mendingan nikmatin hotel ini lebih lama kan..

Fasilitas taman bermain untuk anak-anak di The Valley Resort Bandung

Trampolin, seruu ya, kalo mbaknya ikutan pasti jebol

Untuk hotel sekelas The Valley, menurut saya sih kolam renangnya kecil, terus kalo lagi weekend bakalan full cendol sama keluarga dan anak-anak, jadi yang niat berendem-rendem cancik di sini, bhayy aja.. (foto kolam renang gak ada ya, lupitaaa difoto)

Selain fasilitas tadi, juga tersedia fitness center, golf, horse riding. Sebenernya, fitness center di hotel itu kayak pajangan gak sih? abis kayaknya jarang-jarang yang mau fitness juga pas liburan/ nginep di hotel. Apa cuma saya aja yang males olah raga? -_- . Waktu saya menginap, saya dapat voucher sebesar Rp50.000 untuk bermain di Adventure Park dan voucher untuk bermain golf di driving range (100 bola golf). Sayang banget gak kepake, karena waktu itu gerimis manja, bikin males melakukan aktivitas yang berat-berat kecuali aktivitas makan + ngopi.

 

Menu Breakfast yang Bikin Bahagia

Hal lain yang bikin saya puas sama resort ini adalah, menu sarapan paginya. Allahuakbar zuper lengkaap!! Buat saya yang doyan memamah biak, rasanya berat banget beranjak pas makan pagi di The Valley Resort. Udah gitu, hampir semua makanannya endeus!. Hal yang sangat disayangkan adalah, saya gak bisa foto semua menu yang letaknya di restoran bagian dalam, karena gelap banget. Oh ya. tempat breakfastnya di The Valley Bistro yang letaknya di dekat lobby dan kalau malam punya pemandangan yang spektakuler itu deh.

Penampakan The Valley Bistro kalau pagi-pagi

Penampakan The Valley Bistro di malam hari

Nah karena gak bisa foto, saya sebutin aja sebagian menu-menunya seperti Nasi Goreng, Bubur Ayam, Ketupat Sayur, Opor, Sambal Goreng Daging, Sate Ayam, Bihun Goreng, Kwetiauw, Brokoli Cah Jamur Black Pepper, Ayam Panggang, aneka Salad, Udang Goreng Tepung Roti, Udang Goreng Tepung Mayonise, aneka Gorengan – Sosis – Kentang, Egg corner, Nasi Kuning dan kawan-kawan, aneka Juice, aneka dessert (dengan berbagai macam cake yang lucu-lucu), aneka roti (termasuk sandwich, mini pizza, mini hotdog). Nah lho! Menu makan pagi yang mirip pesta pernikahan kan.. cobakkk, buat yang doyan makan, kaya nyemplung ke surga gak sih pas dijembreng menu kaya gini :D.

Menu Breakfast The Valley Resort – diambil semua 😀

Breakfast The Valley Resort – Diambil semua part 2

Menu breakfast The Valley Resort – Sandwich. hotdog, aneka roti, yummy!

makanan dosaa, karena terlalu enak :'(

Memang menurut saya, harga menginapnya lumayan mahal, tapii bagi pengunjung yang memang mau nikmati hotel dan semua fasilitasnya, malas kena kemacetan kota Bandung dan pengen di hotel aja, The Valley Resort ini ok banget, sangat sepadan lah harga yang ditawarkan dengan pelayanan dan fasilitas yang disediakan.

Saya pun kalau disuruh nginep lagi mauuuk, tapi nunggu pake poin Agoda aja, atau kali-kali ada yang ngajak review hotel hrates? hahaha *ditulis dengan penuh harapan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *