Barbeque Lezat di Kembang Goyang Restoran

Dari dulu, paling maleees banget ke daerah utara kaya Ancol dan sekitarnya.

Alasan semata-mata karena lokasinya yang jauh dari tempat saya tinggal atau tempat tinggal saya yang jauh hehe. Padahal, daerah Jakarta Utara itu enak banget buat kuliner. Jadi, sekalinya kesana pasti mampir-mampir ke banyak tempat. Contoh aja, sekalinya ke Kelapa Gading, pasti saya bar-bar nyobain makanannya dari siang sampai sore, dari mulai Seafood, makanan Manado, makanan makassar, haduh semua ada!

Apalagi ke Ancol. Buat saya yang namanya ke Ancol ya kalau ke Dufan aja, jarang banget bela-belain ke Ancol buat kuliner doang atau sekedar jalan-jalan. Nah, tapi teori itu semua kandas ketika saya penasaran sama salah satu restoran di Discovery Hotel & Convention Ancol yang menyediakan menu barbeque di outdoor. Namanya restoran Kembang Goyang.

Sabtu sore di Ancol ternyata memang ramai. Apalagi sore itu sedang berlangsung acara marathon lengkap dengan musik jedag-jedug. Jujur saja ini pertama kali saya berkunjung ke Discovery Hotel & Convention, kuper banget ya? 😛 .

Saya tau hotel ini ketika hadir di acara Milan Expo beberapa bulan lalu dan bertemu beberapa marketing Discovery Hotel Convention yang cantik-cantik. Ternyata Discovery Hotel & Convention dulunya adalah hotel Raddin dan masih satu group sama Hotel Borobudur dan kabar baiknya, di restoran Kembang Goyang juga tersedia Sop Buntut khas Hotel Borobudur yang tenar itu. Yaay!

Ketika saya sampai di restoran Kembang Goyang jam 17.00, lokasi masih sepi banget, mungkin hanya 2-3 customer yang sedang ngemil-ngemil cantik. Beberapa karyawan masih merapikan meja untuk persiapan makan malam yang biasanya dimulai pukul 19.00. Pantas saja restorannya dinamakan Gembang Goyang. Saat saya masuk ke restoran, langsung merasakan suasana Betawi. Jendela di dekat langit-langit, dibuat seperti jendela pada rumah Betawi asli. Semua pegawai wanita menggunakan kebaya encim. Pilar-pilar restoran dan lampu-lampu hias yang mewah juga membuat suasana Betawi lebih terasa.

Gapapa ya dia naris 😀

Restoran Kembang Goyang ternyata juga mempunyai lokasi Outdoor. Biasanya, untuk section Barbeque akan dilakukan di tempat Outdoor ini. Karena masih sepi, saya puas-puasin deh foto-foto. Dari mulai foto-foto Chef yang lagi persiapan Barbeque, foto-foto interior, sampai akhirnya foto-foto diri sendiri hihi. Apalagi ternyata lokasi outdoor di Kembang Goyang itu lucu banget. Banyak meja-meja kayu ala pinggir pantai. Di beberapa meja kayu, malah di lengkapi bantal sofa warna warni. Langsung deh foto-foto sampai keringetan 😀

Chef sedang menyiapkan Barbeque di Kembang Goyang Restoran

Suasana Outdoor di Kembang Goyang Restoran – Discovery Hotel & Convention Ancol

Sebelum perut tambah buncit karena kenyang, foto dulu! – Lucu buat foto-foto Kembang Goyang Restaurant – Discovery Hotel & Convention Ancol

Masnya kena foto dikit gpp yaa :-* – Suasana Outdoor sore hari di Kembang Goyang Restaurant , Discovery Hotel & Convention Ancol

Satu-persatu menu BBQ pun datang, ada udang, ikan dori, ikan kakap, ikan kuwe, sate kambing, cumi-cumi, rib eye, ikan gindara. Semuanya lengkap dengan berbagai macam saus, mulai dari saus black pepper, mushroom, barbeque dan lain-lain. Tidak lupa sayuran dan berbagai macam salad yang bikin gak sabar pengen langsung makan. Chef langsung sibuk menata dan menyiapkan tempat panggangan. Asapnya yang mengepul-ngepul sudah bikin saya menelan ludah, Padahal asep doang aja gitu sih, belom bakar apa-apa hahaha *lapeeer mamaah

Sate Kambing, siap untuk dipanggang! – Kembang Goyang Restoran – Discovery Hotel & Convention Ancol

Berbagai macam seafood untuk Barbeque di Kembang Goyang Restoran – Discovery Hotel & Convention

Seafood segar untuk Barbeque di Kembang Goyang Restoran – Discovery Hotel & Convention

jagung rebus, cemilan sehat.

Ketika akhirnya gelap, satu persatu teman-teman saya juga mulai datang, ada Mas Teguh, Marcelina, Utami Putri, Mas Ilham, walaupun cuma kami berlima, dapat dipastikan bakalan hebooh (makannya). Ketika yang lain masih sibuk foto-foto makanan sana-sini, saya udah duluan bar-bar ambil makanan.

Sengaja saya nyobain makanan yang ada di Indoor Section terlebih dahulu.Menunya lumayan lengkap, sayang banget karena saya harus me-manage perut saya supaya bisa masuk banyak (*hih ya allaah.. -_- ) saya akhirnya ga bisa nyobain semua. Inceran pertama saya tentu saja Sop Buntut yang terkenal dari Hotel Borobudur.

Sop Buntut Khas Borobudur Hotel di Kembang Goyang Restaurant

Rasanya (tentu saja) enak! Tapi sayang banget, waktu saya ambil masih kurang panas kuahnya, mungkin karena saya gak sabaran, baru disiapkan udah diambil hehe. Penyajiannya agak berbeda dengan yang disajikan di Hotel Borobudur, kalau di Kembang Goyang, daging buntutnya sudah disiapkan dalam mangkuk kecil, jadi kita tinggal mengambil kuahnya saja dari wadah. Makanya, paling enak kalau kuahnya panas sekali, sehingga bisa tetap hangat pas disajikan di mangkuk. Oh iya, saya sampai ambil 2 mangkuk 😀

Cemilan lainnya juga banyaak!
Dari berbagai macam jajanan pasar sampai otak-otak bumbu kacang juga ada. Saya karena suka banget ama jajanan abang-abang kaya otak-otak, tahu gejrot, gorengan, jadi seneng banget kalau ada hotel yang menyediakan cemilan kaya gini ^___^

Otak-otak kesukaan!

Sebagian kecil dari berbagai macam aneka jajanan pasar di Kembang Goyang Restaurant

Karena gak sabar mau nyobain BBQ yang diadakan di outdoor, saya langsung menunda melanjutkan icip-icip makanan yang ada di indoor section.

Ternyata di outdoor udah rame antrian pengunjung yang menunggu BBQ nya matang. Saya sibuk milih dan bingung, karena semuanya pengen nyoba. Apalagi udangnya yang gede-gede, kalau aja gak inget kolesterol, pasti saya udah ambil 6 biji sekaligus.

Sebagai icip-icip pertama di menu BBQ saya pilih udang, ikan kuwe, sate kambing dan sepiring salad dalam piring terpisah. Saladnya sih pemanis aja, makannya tetap lebih banyak makan daging.

“Pak Chef, punya saya udah matang?” . Pilih makanannya, berikan ke Chef untuk dipanggang, lalu duduk manis menunggu giliran 🙂 – BBQ di Kembang Goyang

Ikan Kuwe, Sate Kambing dan Udang. Mouthgasm! – BBQ Kembang Goyang – Discovery Hotel & Convention Ancol

Seperti dugaan, sate kambingnya empuk banget. Kalau kebanyakan sate kambing pasangannya adalah bumbu kecap, ternyata dengan bumbu kacang ala Kembang Goyang juga cocok. Bumbu ikan kuwenya juga cocok sama lidah, rasanya pengen ambil nasi biar kaya makan di rumah makan Ampera gitu hahaha. Hush! ini kan di Hotel.. terus kalau saya ambil nasi, nanti ga bisa nyobain yang lain karena keburu kenyang. Saya juga suka banget sama udangnya, bumbunya terasa sampai ke daging udang yang lembut. Karena enak, akhirnya saya bandel, ambil 2 lagi udang untuk minta dipanggang sama Chef. Kolesterol? apa itu kolesterol??

Nambah ceritanya, kali ini nyobain Ikan Dori dan Rib Eye! – Kembang Goyang Restaurant

Piring kedua, saya coba ikan dori dan rib eye well done, masih dengan beberapa udang (lagi) dan sate kambing (lagi) hihih.

Rib eye nya pun endess dan empuk. Saya terpaksa harus cukup dengan makan satu potong rib eye saja, karena sebenarnya sudah tidak boleh makan daging merah banyak-banyak (eh tapi kok sate kambingna nambah? :p) . Ikan dori sengaja saya tambahkan saus BBQ supaya terasa lebih gurih. Dagingnya nyaris tidak perlu dikunyah karena saking empuknya, sehingga gak perlu tenaga banyak untuk melumat. Lagi asyik makan, Marcel datang dengan sepiring rib eye dan mashed potato. Jadi latahan pengen ikutan ambil mashed potato. Habis ternyata pas nyobain punya Marcel, enak banget mashed potatonya. So creamy dan lembut, aroma kejunya juga kerasa banget.

harus coba mashed potato nya 🙂

Roasted Lamb Leg yang bisa diambil dari Indoor Section. Dagingnya empuk dan tidak bau. – Kembang Goyang Restaurant

Dalam beberapa puluh menit ke depan, saya sama teman-teman sibuk mondar mandir nambah BBQ sambil ditemani Mbak Eva dan Mbak Wendy, Marketing Comm (Marcom) dari Discovery Hotel & Convention Ancol. Pantes aja, di area BBQ semakin malam semakin ramai, karena memang waktu BBQ hanya di setiap malam minggu. Seru banget, apalagi areanya Outdoor, cocok juga untuk sambil minum-minum kopi sambil menikmati udara laut. Karena hotel ini letaknya lumayan dekat dengan pantai. Belum lagi kalau kebetulan di Ancol ada acara, seperti sore hari itu, jadi agak kena ‘kecipratan’ lagu-lagu top40 dari luar. Bagi yang tidak terlalu suka suasana outdoor, di indoor section juga ada live music lho, akustik gitu dan kadang membawakan lagu-lagu top40 tahun 80 atau 90an. Jadul yaa.. tapi lagu-lagu romantis jaman dulu kan oke punya juga :D. Cucok buat yang bawa pasangan.

Dalam sela-sela ketawa-ketiwi kami, Mbak Eva baru info kalau hotel ini memang tergolong baru (baru diresmikan bulan July 2014). Konsepnya untuk keluarga, terutama bagi keluarga yang kebetulan lagi main ke Dufan, bisa bermalam disini karena dekat sekali lokasinya dengan Dufan.

Sampai capek makan dan susah jalan, baru lah kami berhenti makan hahaha. Itu juga saya masih harus mencoba berbagai macam dessert karena gak tega banget harus pulang tanpa nyobain Chocolate Melt. Iyaa! Choco melt! Coba siapa yang gak suka? 😀

Choco Melt yang ENAKK ! Marilah mampir ke Kembang Goyang, dan sila bertemu dengan makanan surga ini 😀

Indoor Section & Aneka Dessert di Kembang Goyang

Dengan team Marketing Communication Discovery Hotel & Convention Ancol yang seru-seru. Thank you!

Sebagai penutup, kami foto-foto sampai gigi kering, bareng teamnya Mba Eva yang seru-seru banget.  Team Kekenyangan! – Kembang Goyang Restaurant <p style=”text-align: center;”>Buat yang tertarik dan penasaran, bisa menghubungi langsung ke Restaurant Kembang Goyang Discovery Hotel &amp; Convention Ancol :

Email: info@discoveryhotelancol.com
discoveryhotelancol
Thank You Kembang Goyang!