Kandawgyi Lake Ternyata Restaurant

Karena bosan dengan temple-temple emas yang hampir serupa dan bingung mau kemana lagi di Yangon, akhirnya kita tetap pada rencana perjalanan yaitu mengunjungin Kandawgyi Lake. Sebelum jalanpun saya tidak tahu apa sih sebenarnya Kandawgyi Lake itu, apakah tempat ibadah di tepi danau atau tempat bersejarah yang ada di tepi danau. Sewaktu membuat rencana perjalanan, gambar Kandawgyi Lake selalu ada ketika saya search Yangon di google image.

Ketika itu hari panas banget, cobaan lainnya adalah, waktu itu period Day-1. Sungguh sungguh ribet, selain mules-mules, harus bolak balik ke toilet umum di negeri orang yang kondisinya gak bersih itu buat saya makin mules-mules. Informasi penting lainnya adalah, kondisi toilet umum di Railway Station begitu memprihatinkan. Entahlah bagaimana lagi mendeskripsikannya, pakai sandal pun saya masih jinjit-jinjit karena takut kena lantainya -_- .

Setelah menghibur diri dengan minuman dingin, saya dan teman-teman pun langsung mencari taksi menuju Kandawgyi Lake. Lupa berapa harganya, yang jelas, berapapun akan kami bayar daripada harus berpanas-panas ria menuju Kandawgyi Lake dan ternyata waktu itu dapat diskon dari supir taksi hihihi..

Setelah beli tiket, kami pun masuk menuju Kandawgyi, sebuah bangunan unik di tepi danau. Ternyata Kandawgyi adalah sebuah restoran! ZZZzzzzz hahahaha, makanya neng baca dulu atuh yang bener sebelum dikunjungi πŸ˜€ .

Bangunan ini yang suka ada di gambar-gambar, kirain apaan deh :p

 

Sepi ya?

Senja di danau ini yang mengiringi kami menuju Shwedagon Pagoda

one of my fav scene in Yangon

Biksu muda

Kuncup pagoda nun jauh itu adalah Shwedagon πŸ™‚

Nyesel sih enggak doong.. kan tetep bisa foto-foto puass.. karena restonya ternyata tutup dan sepi dan saya pun gak lupa foto-foto di tepi danau. Oh iya,setelah dari sini, senja mulai datang.. dan untuk menuju keluar area taman kita harus melewati jembatan yang panjaaaang. Saya suka sekali! Banyak biksu-biksu jalan sore dan penduduk-penduduk yang berolah raga, sungguh menyejukkan hati kami para turis yang mulai kelelahan jalan kaki..hahaha dasar manja! Kami pun bergegas meninggalkan Kandawgyi Lake untuk menuju tujuan utama kami hari ini dan tempat paling hits di Yangon: Shwedagon Pagoda. Kandawgyi Lake (Ternyata Restaurant)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *